Sabtu, 04 Desember 2010

Kebahagiaan Yang Menguras Isi Kantongku :'(


Pertama-tama saya mengucapkan puja dan puji serta rasa syukur yang teramat sangat kepada yang sudah memberi saya nafas, kehidupan, tempat tinggal, kesehatan, rezeki yang halal, nikmat yang banyak dan banyak hal lainnya yang tidak mungkin bisa saya sebutkan (penuh isi blog ini sampai error pun ga bakal cukup). Alhamdulillah akhirnya bisa ngeblog lagi, bisa numpahin uneg-uneg lagi, bisa cuap-cuap lagi, bisa ngegosip lagi (ih cap cus cin kaya banci >.<), bisa chatting lagi, bisa ngecek nilai tukar mata uang asing lagi (gayanya kaya bisnisman aja --"), bisa ngecek harga-harga spare part lagi (harus biar duit masuk lebih banyak lagi xD), banyak lagi dah tidak mungkin bisa disebutin semua (yang ada menuhi blog ma kata-kata ga berguna tar :P).
Bahagianya hati ini, kalau diibaratkan seperti kebun bunga sakura yang sedang mekar di musim semi (mas lebay nya satu ya eh capcaynya --").


CUT !!!!!!!!!!!

-ni sebenarnya mau posting apa sih?-



Hehehehehe hehehehehe hehehehehe (ketawa ala spongebob)

Oke cukup kita masuk ke inti ceritanya (busyet dah !! dah segini panjang baru mau masuk intinya T_T).
Malam ini aku sukses membujuk si ayah untuk pergi membeli monitor baru (sieh pamer ni yee :P~). Dengan wajah polos tanpa dosa dan kebaikan yang tiada tara, aku terus memberi berbagai masukan dengan gaya seorang sales kartu kredit (maksudne biar dikasih beli yang mahal, jahatnyaaa xD). Sepanjang perjalanan menuju tempat yang dituju aku terus berusaha tidak membuat si ayah bad mood (jurus ampuh biar keinginan dipenuhi, liciknya ;)))~). Tak butuh waktu lama dan aku pun sampai di plaza medan fair. Bagai seorang bayi yang baru lahir (muka banyak senyum, dikira orang gila kali xD) aku pun berjalan turun dan terus menuju lantai teratas tempat alat-alat komputer dijual. Aku mulai bertanya sana-sini menanyakan apa yang kucari (selain nyari toko yang jual lebih murah pastinya :P~). Sayang didua toko pertama aku tak menemukan apa yang aku cari. Tiba dtoko ketiga aku pun bertanya dan aku sukses menemukan apa yang kucari. Batal !!! Aku tak jadi membeli (pada tau kenapa?? kemahalan xD). Tapi yang lucunya tau ga, kenapa aku batal beli? Aku nawar harganya dasar abis (ga ada untungnya tu toko :))~~), lah secara aku sering liat daftar harga jadi tau berapa tu toko ngambil untungnya (makanya ambil untung dikit aja mbak-kebetulan si mbak yang jaga-xD).

Putar-putar lagi sampai deh ditoko keempat, tanya sana tanya sini dapat sesuai harga tapi giliran si mama yang ga ngasih (kemahalan kata si mama, masa mama nyuruh beli monitor crt yang bekas !! yang bener aja, mending beli monitor 5 inchi aja sekalian -mang ada ya?- T_T). Keluar deh dari tu toko dengan seribu rasa kecewa (putus asa kah aku? TIDAK !!), dengan memutar otak aku memikirkan seribu cara agar si mama tergiur juga buat jadi membeli (ingat gaya sales kartu kredit lagi -ternyata banyak kasih ilmu tuh sales-xD). Aku pun dengan berat hati berkata "ya udah ni adek tambahin uangnya" sambil ngasih duit ke si mama (pada tau ga? tu duit padahal sisa-sisa yang ada di kantong celana -jadi miskin dah- T_T). Oke kembali ke toko keempat dengan langkah ceria bercampur gontai (teringat duit di kantong ga ada lagi -pelitnya- +.+). Nah disini ada yang lucunya loh, nih dikasih dialognya (awas ketawa berlebihan ya :P)
aku : garansi resmi (provider produk) ya ko?
koko : ga ni cuma garansi toko setahun
si kakak ikut nimbrung (dah gemes kali soalnya ga tahan pingin nanyain tu koko xD)
kakak : ko monitor klo di idupin 24 jam tiap hari cepat rusak kan? (nanya dengan semangat '45 sambil mandang sinis ke arah aku -kaya gaya musuhnya si kenshi himura-, maksudne mau nyudutin aku biar ga bisa idupin pc 24 jam lagi xD)
koko : ga, monitor ga ada pengaruh di idupin 24 jam pun ga masalah
wah serasa mendapat angin surga aku pun tertawa renyah wkwkwkwkwkwwkwk :))~
si mama pun ga mau kalah pingin eksis juga xD (maaf ya ma ^.^v)
mama : tu tar cara matiin monitornya gimana ya?
aku yang dengar langsung ketawa cekikikan xD <--- dasar anak durhaka :))~ si koko ma karyawannya juga ketawa xD
aku : lah emang yang mau pake siapa ma? kan adek bukan mama xD


Akhirnya aku sukses membeli led baru buat pc ku tersayang ♥.♥
Makasih ayah, makasih mama, makasih kakak, makasih koko (dah ngasih harga lebih murah dari toko sebelah xD).
Oiya ini aku sertakan juga beberapa gambar dari monitor lama ku dan led baru ku (pamer lagi-pamer lagi --").


  • Monitor lama ku (in the memorian november 2000- 22 november 2010, semoga tenang di tempat pembuangan)


  •  Isi dalamnya yang hangus terbakar (aromanya kaya sate loh, beneran !! suerrrr)




  • LED yg baru ♥.♥ (tu stiker kok ditempel balik pas mau difoto --")


Puas deh cuap-cuap nya, nah jadi gitu deh side storynya aku berjuang mendapatkan led baru ^^. Kira-kira ada ilmu yang bisa diambil silahkan dimanfaatkan ya, jangan sungkan ini gratis semua kok :D (kek mana ga gratis cuma tulisan doang, duit coba kasih ikhlas ga x.x). Yah jam sudah menunjukkan pukul 1:10 AM, saatnya buat tidur ni malam. Tidur dengan hati bahagia dan berbunga-bunga (padahal masih sedih karena kantongnya dah kosong T_T).Makasih udah mau baca ya ^.^v

Fakta menarik : ide buat isi blog ini udah ada sejak si monitor lama meledug loh, jadi bayangin aja berapa lama tu ide mendam di otak T_T

nb : segala kelebay-an, pamer, kekurangan disana-sini harap dimaklumi..soalnya si penulis lagi gila sendiri akibat pengaruh mandangin led baru (kelamaan pake layar hp buat ol soalnya, rada syok pas liat layar gede lg xD)

2 komentar:

  1. eh aku kan kemaren baru dari seminar ttg lingkungan gitu, emang g bisa yah monitor komputernya dibawa ke service center brand nya biar bisa direcycle ulang?? sayanggg daripada dibuang sembarangan... hoho...

    BalasHapus
  2. yah gimana mau direcycle ulang ci, dalamnya dah pada hangus :))
    heheheheehehehehe
    paling tar yg bisa direcycle cuma tabungnya aja T_T
    rencana mau coba di bongkar ni, nyari sparepart yg masih bisa digunakan ^^
    lumayan juga buat duit jajan \^.^/
    oiya klo di bawa ke service centernya pasti ditolak, maklum tahun 2000 punya (sedih tinggal di indonesia T_T)='>

    BalasHapus