Selasa, 21 Desember 2010

Telanjang Itu Indah

Jangan kaget baca judulnya, isi postingan ini memang sesuai dengan judul penuh dengan ketelanjangan yang indah. Tapi disini kita bukan ingin menampilkan gambar atau bahkan film telanjang. Tapi saya ingin menelanjangi pikiran saya sendiri yang menurut saya sudah tidak pantas. Bagaimana mau dikatakan pantas, jika dipikiran saya selalu saja kelemahan dan kejelekan orang lain yang bermunculan. Kejelekan dan kelemahan diri sendiri malah raib entah tersimpan disudut mana di pikiran.

Tak jarang bila saya berhadapan dengan sesuatu yang bukan diri saya atau dari diri saya, pasti pikiran saya langsung memunculkan berbagai pandangan buruk. Mulai dari mengatakan dia atau karyanya tak lebih baik dari saya, hingga menganggap setiap tindak tanduknya tidak layak untuk ditiru atau mendapat sebuah pujian. Pokoknya saya harus lebih baik dari orang lain, walaupun pada kenyataannya saya tak lebih apapun darinya. Cemoohan dengan mudah mengalir dikepala mengalahkan aliran imajinasi dan inspirasi. Sungguh diri yang aneh, mengagumi diri sendiri dan menganggap rendah orang lain. Bukankah sebuah ketelanjangan yang menarik?

Jelas sudah bila telanjang saya sebuah hal yang positif, bukan hal yang berbau sex dan ketelanjangan yang lazim bermunculan. Membuka kelemahan diri sendiri dan memberitahukan kepada yang lain apa yang saya pikirkan bila berhadapan dengan kamu, kamu, atau kamu. Sekarang giliran kamu menelanjangi pikiran sendiri, apakah kamu berani?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar