Rabu, 15 Desember 2010

Ini Punyaku, Mana Punyamu??



Setiap orang tentu punya penyanyi atau band favoritnya dan juga punya jenis musik yang disukainya. Ok disini saya akan membagi siapa-siapa saja penyanyi dan band favorite saya dari kecil hingga sudah berumur sekarang ini (udah tua ya)..


My favorite singer


  • Adele
Nama penyanyi ini harus berteger di puncak daftar penyanyi favorit ku, kenapa? Ada banyak alasan aku memfavoritkan penyanyi asal inggris ini. Mulai dari vokal suara yang unik, lirik lagu yang menarik sampai penampilan yang menawan hati (padahal dia gemuk loh !!). Tapi faktor utama kenapa aku begitu menggilai adele adalah dia mirip dengan gadis yang kusuka ketika masih duduk dibangku smu (kisah kasih disekolah..dengan si dia..masa-masa paling indah..masa-masa disekolah ♪♫). Jadi wajar bila aku mendengarkan lantunan lagu adele maka aku ingat dirinya (gadis yang kusuka).

Lagu yang paling kusukai dari adele judulnya "Make you feel my love" dari album "19", lagu ini benar-benar berkesan buatku. Baik dari liriknya, video klipnya sampai musik dan ritme lagu itu sendiri (penuh kesedihan dan romansa perjuangan).





Adele penyanyi kelahiran 5 mei 1988 di Tottenham, London dan dia sudah memenangi Grammy Award pada tahun 2009 sebagai penyanyi pendatang baru.
Coba anda dengarkan lagu adele, mungkin kegilaan saya pada lagu-lagunya akan menular pada anda juga..


  • Sia
Ya penyanyi berikutnya yang bertengger di no 2 penyanyi favorit saya adalah Sia, dia seorang penyanyi yang berasal dari australia. Alasan kenapa saya menyukainya adalah dia memiliki suara vokal yang sangat khas (banyak yang mengatakan mirip vokal Paloma Faith), gaya berpakaian dan dandanan yang nyentrik serta wajah yang polos (ya benar wajah yang polos). Lirik lagu dan jenis musik yang dibawa oleh Sia juga menarik, kita tidak akan pernah merasa bosan untuk terus mendengarkan lagu-lagunya. Sangat sulit untuk menentukan lagu mana yang menjadi favorit saya dari Sia, semua lagu dan semua albumnya saya suka jadi sulit menjatuhkan pilihan. Tapi pilihan harus ditentukan dan saya memilih "I'm in here" dari album terbarunya "We are born", lagu ini memiliki musik yang romantis dan lirik yang sangat menarik membuat kita ingin terus mendengarkannya.





Penyanyi kelahiran 18 desember 1975 ini telah membius diri saya untuk terus mendengarkan lagu-lagunya. Sia  sudah memenangi Aria Music Award 2009 untuk kategori Best Music DVD dan Best Breaktrough Artist Album serta di Aria Music Award 2010 memenangi Best Independent Release, Best Pop Release (buat album We  are born) dan Best Video (buat lagu Clap your hands). Bagaimana, apa anda tertarik juga dengan lagu-lagunya Sia?


  • Maria Mena
Ini dia penyanyi selanjutnya yang masuk daftar penyanyi favorit saya, namanya Maria Mena dan dia berasal dari norwegia (ayahnya berkebangsaan nicaragua). Untuk penyanyi yang satu ini dia memiliki vokal tinggi yang menarik dan unik, gaya yang elegan, penampilan live yang sederhana (inilah kelebihannya, tidak norak tapi memikat hati untuk terus menikmati penampilannya), dan fakta yang menarik kenapa aku menyukainya adalah karena dia mirip dengan salah satu mantan ku (lagi-lagi karena mirip seseorang dari masa lalu). Lagu-lagu yang dinyanyikan Maria Mena penuh nuansa romansa dan cinta di lirik dan musiknya (cocok buat yang sedang jatuh cinta dan berbahaya buat yang sedang patah hati). Lagu yang sangat saya sukai dari Maria Mena judulnya "Dear..." dari album "Cause and effect". Lagu ini memiliki daya tarik bagi saya dan setiap mendengarnya saya merasa seperti seorang pangeran berkuda yang sedang menyelamatkan sang putri (ha ha ha ha ha ha ha).
Maaf saya tidak dapat memberikan link untuk video klipnya (karena sudah diblok oleh pihak sony music), namun kamu bisa mendengarkan lagunya dengan mendownload disini.
Penyanyi kelahiran 19 februari 1986 di Oslo, Norwegia ini pernah memenangkan penghargaan Spellemann sebagai Best Female Artist pada tahun 2008 dan masuk kedalam beberapa nominasi pada tahun 2005.


  • Paloma Faith
Ini dia penyanyi berikutnya, si penyanyi dengan suara emas dan khas. Ya Paloma Faith benar-benar memiliki suara yang indah, suaranya bisa membius siapa saja (bahkan para pendengar baru lagu-lagunya). Penyanyi dari British ini memiliki vokal yang berat (mungkin beberapa orang menganggap dia penyanyi 60-an karena vokal dan jenis musiknya), gaya berbusana bak seorang ratu (gaya nyentrik seperti Marlyn Monroe) dan penampilan live yang super duper heboh (tapi tidak membuat kita memalingkan wajah, justru membuat kita semakin tertarik melihat aksi panggungnya). Lagu yang paling kusuka dari Paloma judulnya "New york" dari album "Do You Want The Thruth Or Something Beautiful?". Lagu ini ceria, romantis, membawa kita ke suasana yang penuh bunga-bunga (serius, klo ga percaya dengarin aja sendiri).





Penyanyi kelahiran 21 juli 1985 di Hackney, London ini benar-benar membuat saya telah jatuh cinta dengan jenis musik yang dibawanya. Selain penyanyi dia juga seorang aktris film dan televisi, debutnya di dunia akting dimulai pada tahun 2006. Mungkin beberapa tidak menyukai lagu-lagunya, namun bagiku lagu Paloma adalah bentuk cinta dalam ekspresi yang lain.


Ok cukup empat saja penyanyi favorit saya, udah pada bosan baca postingan saya? (he he he he he he)
Kita lanjut ke daftar band favorit saya dan ini daftarnya..


My Favorite Band


  • The Beatles
Band satu ini wajib masuk daftar band favorit ku dan berada di urutan pertama. Tak usah berpanjang lebar lagi aku menjelaskan kenapa aku menyukai The Beatles, cukup dengan dua kata saja 'keren' dan 'terkenal'. Ya The Beatles adalah band yang sangat keren (menurutku ya) dengan ciri khasnya yang akan selalu dikenang masa (seperti Elvis Presley, tapi sayang aku tidak suka Elvis) dan terkenal hingga saat ini (bayangkan saja album mereka yang sudah dirilis beberapa puluh tahun yang lalu masih laku dijual dan dicari penggemarnya). Band yang beranggotakan awal John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, Stuart Sutcliffe dan Pete Best ini memulai debutnya tahun 1960. Namun setahun kemudian Stuart mengundurkan diri dan tahun berikutnya Pete digantikan oleh Ringgo Starr, maka terbentuklah The Beatles dengan format empat lelaki yang digandrungi wanita dimana saja diseluruh dunia. Lagu yang sangat kusuka dari The Beatles tentu saja "The long and winding road" dari album "Let it be". Ini lagu Entah kenapa begitu mengena dihatiku, aku seakan merasa tenang saat mendengarkan lagu ini.





Band asal Inggris ini benar-benar melegenda hingga saat ini, hingga beberapa band terkenal sesudahnya banyak mengambil gaya dan jenis musik The Beatles sebagai kiblat bermusik mereka. The Beatles banyak memenangkan penghargaan diberbagai ajang penghargaan musik hingga saat ini.


  • The Pretenders
Ada yang pernah mendengarkan nama band asal Inggris ini? Mungkin tak banyak yang tahu, tapi band ini benar-benar melegenda. Band dengan anggota Chrissie Hynde, Martin Chambers, James Walbourne dan Nick Wilkinson (ini formasi terakhir mereka hingga kini, setelah sebelumnya The Pretenders beberapa kali berganti personil). Banyak dari lagu mereka yang membuat jatuh hati para pendengarnya, tapi bagiku tetap lagu "I'll stand by you" dari album "Last of the independents" (pasti baru pada ngeh kan klo The Pretenders penyanyi lagu yang sudah pasti sering kamu dengar) yang membuatku akan selalu mencintai setiap karya dari The Pretenders. Lagu ini benar-benar romantis sangat cocok bila didengarkan berdua dengan pasangan kamu.





The Pretenders akan selalu termasuk dalam daftar band favoritku karena lagu-lagu merka yang bila didengarkan terasa seperti sebuah cake dimulutku. Manis, berkalori, dan tentunya bercita rasa tinggi.


  • Nirvana
Band beraliran grunge asal Amerika ini pantas masuk dalam daftar band favoritku (seharusnya dia di peringkat kedua, tapi apa daya aku takluk akan lagu cinta). Banyak hal yang membuatku jatuh hati pada Nirvana, mulai dari tingkah polah anggotanya (terutama Kurt Cobain), lirik lagunya (seperti lirik lagu eminem menceritakan tentang kehidupan pribadi dan tentunya penuh emosi), aksi panggungnya (pasti alat musiknya pada dihancuri) dan paling krusial adalah gaya berpakaian mereka yang keren !!! (menuruku loh :p). Band yang beranggotakan Kurt Cobain, Krist Novoselic dan Dave Grohl sebagai drummer tetap mereka (setelah sebelumnya berganti-ganti drummer) memulai debutnya pada tahun 1987 (Dave belum bergabung, dia bergabung 3 tahun kemudian pada tahun 1990). Nirvana selalu membius setiap penggemar pada konser-konser dan aksi panggung mereka. Lagu yang paling kusuka dari Nirvana sudah pasti "Lithium" dari album "Nevermind", lirik lagu ini sangat menarik perhatian ku selain musiknya juga terus membiusku.





Nirvana benar-benar band yang tiada duanya, lagu-lagunya akan selalu dinyanyikan dan didengarkan oleh para penggemarnya. Salah satu hal yang sangat disayangkan para penggemarnya (termasuk diriku) adalah kematian Kurt Cobain yang sangat kontroversial. Ada yang mengatakan dia mati bunuh diri karena kecanduan, namun ada juga yang menduga dia bukan bunuh diri akan tetapi dibunuh. Misteri kematian Kurt Cobain benar-benar menarik perhatian penggemarnya diseluruh dunia (termasuk diriku :p) dan perhatian pihak-pihak lainnya untuk mengungkap kasus ini.


  • Radiohead
Radiohead mengisi daftar band favoritku berikutnya. Band yang memulai debutnya sejak 1985 hingga sekarang ini, telah menelurkan 7 album dengan berbagai hits single didalamnya. Band asal Inggris ini mempunyai jenis musik yang sangat unik (aku tidak dapat mengekspresikannya dengan kata-kata), aksi panggung yang luar biasa, dan lirik yang menarik dan unik (sangat-sangat unik, dengarkan lagu mereka yang berjudul "Sit down stand up").Band ini beranggotakan Thom Yorke, Jonny Greenwood, Ed O'Brien, Colin Greenwood dan Phil Selway. Lagu yang sangat kusuka dari Radiohead judulnya "Thinking about you" dari album "Pablo honey". Lirik, petikan gitarnya, dan vokal Thom yang membuatku jatuh cinta pada Radiohead dan lagu ini (tapi sejujurnya aku sangat suka lagu ini karena bercerita tentang cinta).





Tidak ada lagu dari Radiohead yang tidak aku suka, aku menyukai setiap karya mereka. Mereka band yang memberikan sensasi rasa luar biasa saat kita mendengarkan lagu-lagunya.


  • Blink 182
Band ini wajib masuk, tidak boleh tidak !! Walaupun bagi sebagian orang band ini hanya sekedar sampah, tapi bagiku Blink 182 adalah masterpiece sebuah musik indah. Band yang terkenal akan aksi mereka yang kocak dan 'naked' (ya mereka tak segan-segan untuk tampil tanpa sehelai benang pun dibadan pada saat konser) ini terbentuk tahun 1990 dengan beranggotakan Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Scott Raynor (kemuadian digantikan oleh Travis Barker pada tahun 1998). Mereka sudah menelurkan enam album (satu album sedang dalam proses pengerjaan dan dijadwalkan rilis tahun 2011). Blink 182 bubar pada tahun 2005, dimana Tom Delonge mengundurkan diri dan membentuk band baru Angels & Airwaves. Sedangkan Mark dan Travis tetap bersama dengan membentuk +44. Blink 182 reuni kembali pada februari 2009 dan mereka sedang mengerjakan album terbaru mereka. Tahun 2011 Blink 182 akan mengadakan konser di berbagai kota di Inggris sebagai pertanda kembalinya mereka. Sebenarnya semua lagu mereka selalu ada dalam daftar playlist ku, namun aku harus memilih satu dari lagu mereka yang sangat ku suka. Dan aku menjatuhkan pilihan ku kepada lagu "I miss you" dari album "Blink-182". Lagu ini begitu menarik baik lirik maupun warna musiknya yang tidak terlalu keras serta video klip yang sangat-sangat keren !! (aku suka dengan kucing sphynx nya).





Sayang aku tidak dapat melihat konser mereka ditahun 2011 nanti, karena tidak adanya ketersediaan dana (ada yang bermurah hati mau mengajak ku menyaksikan konser mereka?). Satu kata buat Blink 182 'gila', Blink 182 memang band yang sudah membuat ku gila dengan semua lagunya.


  • Green Day
Ini satu lagi band yang harus masuk kedaftar band favorit ku, Green Day. Band yang terbentuk tahun 1987 di California, Amerika ini beranggotakan  Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, John Kiffmeyer (digantikan oleh TrĂ© Cool pada tahun 1991). Green Day sudah menelurkan delapan album dengan beberapa single yang menjadi hits didunia. Band yang terkesan cuek ini (tidak secuek Blink 182 sih) juga pemerhati lingkunagn dan pengkritik pemerintahan. Ya mereka mengkritik pemerintahan Amerika melalui lirik lagu yang mereka nyanyikan. Gaya musik Green Day juga keren, mereka mengusung aliran punk yang tidak terlalu terasa kental punk nya (justru lebih ke alternative rock). Lagu-lagu dari Green Day juga patut diacungin jempol, selain warna musik yang menarik lirik lagu juga menjadi sebuah daya tarik. Lagu yang paling kusuka dari Green Day (walaupun lagi-lagi aku menyukai semua lagu mereka) lagu dengan judul "21st century breakdown" dari album  dengan judul yang sama (ini album terbaru mereka). Penasaran kenapa aku menyukai lagu ini? Dan kenapa bukan memilih "Wake me up when september end" atau lagu yang lainnya sebagai kandidat kuat ku? Jawabannya karena aku suka lirik, video klip, dan musiknya (sangat membumi dengan memasukkan hal tentang kehidupan).





Satu hal positif yang kusuka dari Green Day adalah mereka mengubah image band mereka yang sebelumnya urakan menjadi band pemberi pesan perdamaian (awesome !!). Lagu-lagu Green Day akan selalu ada dihatiku dan dihari-hariku.


  • Tegan and Sara
Ini dia band terakhir yang mengisi daftar band favorit ku. Tegan and Sara, ga salah? Ya tidak salah dong, ini band yang ku favoritkan (dengar deh lagunya nanti kamu tau sendiri kenapa aku jatuh cinta dengan mereka). Tegan and Sara adalah band yang nama mereka diambil dari gabungan nama personal mereka yang kembar idntik yaitu Tegan Quin dan Sara Quin. Tegan and Sara beranggotakan Tegan Quin, Sara Quin, Edward "Ted" Gowans, Shaun Huberts, Johnny "5" Andrews, Dan Kelly, Chris Carlson, dan Rob Chursinoff (tiga nama terakhir adalah anggota pertama kali band ini dibentuk dan kemudian mereka keluar). Band ini terbentuk tahun 1995 dan sudah menelurkan enam album. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Tegan and Sara sangat luar biasa, penuh intrik, emosi, semangat, energi disana-sini dan juga penuh dengan lirik-lirik yang keren. Bingung untuk menentukan lagu dari mereka yang sangat ku suka (sama seperti yang sebelum-sebelumnya, semua lagunya ku suka), tapi aku menjatuhkan pilihan ku pada lagu "Hell" dari album "Sainthood". Keren !!!!! Baik video klipnya, lagunya, liriknya. Benar-benar membuatku jatuh cinta.





Mau tau sesuatu yang membuat ku tertawa ga? Coba perhatiin deh band lokal The Virgin yang dibentuk oleh si ahmad dhani, mirip abis kan baik tindik potongan rambut sama gaya berpakaiannya dengan Tegan and Sara (dasar plagiat). Tegan and Sara menjadi penutup daftar band favoritku, saatnya mendengarkan lagu mereka.
=============================================================


kepanjangan ya postingannya? mudah-mudahan dibaca semua jadi ga sia-sia aku capek ngetiknya
udah pagi rupanya (aku mulai ngetik postingan ini jam 1 malam, berarti udah 5 jam aku mengetik) saatnya untuk sarapan abis itu tidur dan ucapkan selamat malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar