Senin, 13 Desember 2010

Penipuan Modus Baru


Barusan saja ada sms masuk ke ponsel ku, ni dia isi pesannya

Dari : +628981841899
Informasi"DARI BANK MANDIRI Menyampaikan Bahwa NO.Anda Menang Undian Hadiah Utama senilai Rp25jt U/info sgr HUB kantor direksi : 08124179444
Bpk.SAM SURYA

Baca dengan teliti, keliatan kan si penipu orangnya tolol bin bahlul. Sejak kapan bank mandiri ada ngadain undian melalui sms, lagian yg dimaksud dengan no anda itu apa? Apa no ponsel atau no rekening? Keganjilan lainnya kenapa dia membuka isi pesan dengan tanda (") tapi tidak ditutup dengan tanda (") juga? Makin kelihatan bodohnya, ayo coba kita korek lagi kebodohan si penipu ini. Pernah anda melihat no telepon sebuah kantor atau sebuah perusahaan itu merupakan no ponsel? Ya benar deh kamu, mana ada perusahaan atau kantor yg menggunakan no ponsel sebagai no kantor direksinya. Nah keganjilan lainnya si penipu ini menggunakan salah satu kartu operator selular yg memberikan gratisan sms (3), kenapa? Ya tentu agar tidak mengalami kerugian dan dia bisa mengirim ke lebih banyak orang sms tipuan ini tanpa takut kehabisan biaya buat mengisi pulsa.
Mudah-mudahan salah satu karyawan operator selular itu ada yg membaca blog saya ini dan memblok no si pelaku (tapi biasanya sih no pengirim sms penipuan itu tidak berumur panjang, setelah mendapat korban atau jejaknya ketahuan dia akan menonaktifkan no tersebut). Oiya kebodohan si penipu yg lainnya adalah tidak pernah dalam sejarah sebuah bank memberikan hadiah utama hanya (ingat hanya) sebesar Rp25jt. Dan kebodohan terakhir ya nama direksinya, masa sam surya (kaya gabungan nama produk rokok ya). Mungkin modus ini sudah lama, tapi bagi saya ini modus baru (biasa sih mengatasnamakan operator selular atau telkom). Semoga bisa jadi perhatian buat kita agar tidak tergiur dengan iming-iming hadiah dan sebagainya, semoga postingan ni bisa bermanfaat..

nb : mudah-mudahan si pemilik no sms penipuan ini membaca postingan ku, jadi biar besoknya bisa tobat nasuha terus

2 komentar: