Sabtu, 20 November 2010

Subuh Itu Waktu Yang Sehat Buat Mengasah Akal :D


Sadar Diri...

mau berkata bisu tak dapat mengeja
mau melihat buta tak dapat mengenal warna
mau mendengar tuli tak dapat memahami ucapan

terkadang kita seperti itu
seakan mengetahui tapi sebenarnya tidak
seolah telah lama tersimpan disuatu tempat di bagian tubuh yang tak terjamah
berulat dan membusuk
sehingga menimbulkan aroma bau dan kesan menjijikkan

alangkah baiknya bila aku memeriksanya
bisa saja aku lupa kalau aku salah
salah-salah dalam berkehidupan
===================================================


Obatnya Sama...

hendak menjabarkan tapi bukan menjelaskan
hanya sekadar membagi pengetahuan bukan mengajarkan


satu akal beda dengan akal lainnya
jadi biarkan berfikir sesuai akal sendiri
karena tak selamanya akal yang kita punya sempurna
banyak cacatnya, banyak lubangnya
yang penting tetap tunjukkan senyuman
senyuman membuat akal kembali cemerlang
===================================================


Ambil Yang Kau Mau...

maaf ya aku bukan hendak bersastra
lidah ku kelu, tangan ku kaku
bagaimana aku hendak bersastra?
aku hanya menggambarkan isi kepala ku dengan rangkaian kata
baiklah bila engkau tetap memaksa mengatakan aku bersastra
yang ku mau kau bisa mengambil pelajaran dari apa yang ku uraikan
tentunya dari isi kepala ku.........
===================================================


Jalan Kita...

melangkah ku tak sama dengan mu
bisa saja aku lebih dahulu, bisa saja kamu yang lebih dahulu
tak usah kita perdebatkan...
karena ujung jalan yang akan kita lalui sama
namun mungkin berbeda pada ujung jalan yang lainnya
aku ke kiri kau ke kanan atau aku ke kanan kau ke kiri
kita lihat saja nanti apakah akan tetap sama jalan kita...
biarlah berat yang akan menjawab dan menunjukkan jalan kita...
=================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar