Selasa, 16 November 2010

Ocehan Nakal Pikiranku


Bisikan

aduh kenapa setiap berbuat pasti berakibat
malu itu pasti terpancar di wajah ku
maaf-maaf bukan bermaksud menghujat
aku pun bukan yang terbiasa dengan keluhan
tutup kuping terdengar di kepala
tutup mata celana tak ada
biasakan saja hari-hari selalu penuh cerita
bisa saja dari dia, dia, dia atau dia aku mendapatkannya
........................................................................................................

Pancake Durian

aku mau pancake itu ada di mulut ku
rasa durian itu membaur di lidah ku
hmmm betapa nikmatnya setiap gigitan
bukannya aku tak mau membagi buat mu
tapi pancake durian itu benar-benar menggugah ku
berharap saja ada sisa dari ku buat mu
................................................................................................


Malas

aku mau menjadi seorang arsitek
tapi malas menyerang ku
ya terpaksa aku menjadi seorang bebal yang tak pernah puas dengan sekitar
biar saja mereka, kamu, dia berkata apa
yang penting aku dengan dunia ku, aku dengan kemalasan ku
benar-benar sifat dan sikap yang menyenangkan
membuat ku tak ingin berhenti dari segala mimpi dan khayal
wah seandainya rasa malas ini terus bersama ku
pasti dunia akan jatuh ke genggaman ku


.............................................................................................................

Nikah

aku mau kamu menjadi ibu buat anak-anak ku
namun kamu tak mau aku menjadi ayah buat anak-anak mu
percuma saja bila kita melangkah ke pelaminan
bila cinta mu hanya sebatas pinggang belakang ku
menipis lah dia maka menipis pula rasa cinta mu
ooohhh seandainya saja ada wanita yang tulus mencintai ku
tentu akan ku nikahi dia dan hidup bersamanya
mungkin sampai masa tua atau bahkan ketika aku menutup mata
dia tetap setia di samping ku dalam suka dan duka
indahnya bila menjadi nyata
......................................................................................................................

Ngantuk

aku mengantuk sangat
menguap terbuka mulut dan menganga
dimana ku berbaring?
disana? disini? atau disitu?
wah aku bingung menentukan pilihan
akal ku tak berjalan
tapi aku teringat pada satu tempat yang nyaman
ya...aku akan berbaring tenang di dalam kuburan
........................................................................................................

Imajinasi Ku

seandainya kapur tulis ini bisa menggambar sesuatu
dan membuatnya menjadi kenyataan
aku akan menggambar seribu keindahan
mulai dari langit yang berwarna kemerahan
pohon yang rindang dengan jutaan daun berguguran
kicauan burung nasar diatas perbukitan
tentu membawa rasa yang tenang
tapi seperti ada yang kurang?
iya benar, bagaimana mungkin aku membuat langit berwarna merah
membuat pohon rindang dengan jutaan daun berguguran
serta kicauan burung nasar di perbukitan
itu semua imajinasi ku
tak mungkin orang lain akan membutuhkan hal sama dengan ku
ya sudah aku kembali ke alam sadar ku
dan mensyukuri segala ciptaanNya
yang memang sesuai dengan segala apa yang kita butuhkan
bahkan yang tak pernah kita pikirkan dan bayangkan

......................................................................................................

2 komentar: