Senin, 15 November 2010

Pemikiran Kala Sakit Mendera :D

Renungan..

Bila masa diri ini berada diatas sesama tentu congkak dan pongah yang akan jadi keseharian. Bila tiba masa diri ini dibawah sesama tentu raut malu penuhi seluruh muka. Harta bukan untuk menjadikan diri dipuja, harta bukan untuk menjadikan diri bangga. Tak selamanya harta itu ada digenggaman kita, tak selamanya harta itu memberi nikmat dan bahagia. Setiap yang bernyawa pasti ada rezekinya, tak lah lantas kita menghina dan merendahkannya hanya karena dia tak lebih daripada kita. Belajarlah pada masa lalu, dimana semua itu sudah tersirat dan tersurat dalam ilmu.




Berfikir Dalam Sadar..

24 jam waktu dalam sehari sebagaimana yang selama ini kita pahami. 8 jam - 12 jam terkadang orang bekerja sehari-hari. Coba hitung berapa jam terhabiskan untuk berfikir dalam sadar? Coba hitung berapa jam terhabiskan untuk bertindak diluar nalar dan fikiran? Adakah selama ini kita berfikir dalam sadar? Adakah kita selama ini berfikir tanpa ada emosi yang mengiringi? Cari jawabannya maka kamu akan tahu betapa bermanfaatnya otak dan hati yang kamu punya.



Keluhan Itu Bukan Kebutuhan..

Dalam setiap helaan nafasnya setiap manusia pasti pernah mengeluh, mengeluh tentang dirinya mengeluh tentang orang lain. Mengeluh kala sakit tiba, mengeluh kala derita tak ada ujungnya, mengeluh kala hidup seakan tidak berguna. Keluhan itu seolah-olah telah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap manusia, bilamana tidak mengeluh seakan dirinya akan terus menerus tersiksa. Hendak menyamakan seperti lapar yang hilang karena makan, tak akan mungkin bisa. Karena keluhan itu bukan kebutuhan, akan tetapi keluhan itu pertanda manusia yang tidak sadar akan kelemahan dan kekurangan dirinya. Bukankah manusia memang makhluk yang suka mengeluh? Akan lebih bermanfaat dan berbahagia bila keluhan diganti dengan senyuman dan penerimaan, karena setiap cobaan dan musibah tentu ada ganjaran kebaikan bagi yang memiliki kesabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar